5 Manfaat Bedak Bayi yang Tidak Disangka-Sangka dalam Dunia Kecantikan

15 Juni 2019

Jika selama ini bedak bayi hanya digunakan untuk bayi dan anak-anak saja, siapa sangka jika bedak bayi juga dapat dimanfaatkan untuk wanita dalam dunia kecantikan. Tahukah kamu ada banyak beauty hacks yang bisa anda lakukan hanya dengan menggunakan bedak bayi. Mau tahu apa saja? Berikut ini penjelasannya.

5 Manfaat Bedak Bayi yang Tidak Disangka-Sangka dalam Dunia Kecantikan

5 Manfaat Bedak Bayi yang Tidak Disangka-Sangka dalam Dunia Kecantikan

1. Membuat Bulu Mata Menjadi Tebal

Salah satu manfaat yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bedak bayiadalah membuat bulu mata menjadi lebih tebal. Caranya pun juga cukup mudah, anda hanya perlu mengaplikasikan mascara seperti biasanya. Dan kemudian lapisi dengan menggunakan bedak bayi, tepatnya berada di bristle mascara. Sapukan sedikit demi sedikit bedak bayi pada bulu mata anda. Langkah terakhir, anda bisa melapisinya kembali menggunakan liquid mascara. Dan anda bisa melihat sendiri hasilnya jika bulu mata akan menjadi lebih tebal.

2. Masker Wajah

Bedak bayi juga dapat anda gunakan untuk salah satu skin care yang dapat merawat wajah anda. Anda bisa menjadikan bedak bayi ini sebagai masker wajah yang dapat mengatasi jerawat, bekas jerawat, hingga iritasi. Ngomong-ngomong jerawat, OhGitu punya artikel bagus tentang cara menghilangkan bekas jerawat dalam semala.
Dan tak hanya itu saja, penggunaan masker bedak bayi ini dapat melembabkan wajah karena kandungan mouisturizer di dalam bedak bayi. Cara membuat masker wajah ini juga cukup mudah, anda hanya perlu menambahkan bedak bayi dengan virgin coconut oli, olive oil, ataupun air mawar. Setelah diaduk menjadi pasta, kemudian anda bisa mengaplikasikan di wajah dan diamkan selama 60 menit. Setelah itu barulah anda bisa membersihkan wajah menggunakan facial foam.

3. Pengganti Hand Cream

Tak jarang produk hand cream dapat membuat kulit menjadi terlalu greasy karena sulit menyerap. Namun anda bisa mencoba menggunakan bedak bayi sebagai pengganti handcream. Bedak bayi ini dapat melembutkan tangan, apalagi jika kondisi kulit tangan benar-benar terasa kering. Jika anda tidak terlalu menyukai produk hand cream yang terlalu lengket, maka anda bisa mencoba menggunakan bedak bayi ini.

4. Baking Make Up

Manfaat lainnya yang bisa anda lakukan dengan menggunakan bedak bayi adalah untuk baking make up sehingga tampilan anda menjadi lebih sempurna. Bagaimana caranya? Anda cukup membubuhkan bedak bayi di bagian-bagian wajah tertentu, seperti dagu dan area mata. Nda bisa menggunakan bedak bayi ini saat setelah menggunakan coancealer. Bedak bayi sangat efektif untuk anda gunakan menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, menutup pori-pori wajah yang besar, serta membuat coancealer lebih tahan lama di wajah anda.

5. Mengatasi Kulit Iritasi Akibat Paparan Matahari

Jika anda mengalami kulit iritasi akibat sinar paparan matahari, maka cobalah untuk meredamkan kulit yang terbakar menggunakan bedak bayi. Anda bisa langsung menggunakan bedak bayi pada bagian kulit wajah yang mengalami iritasi akibat sinar matahari. Setelah itu merah-merah pada wajah anda bisa segera berkurang dan membuat kulit terasa lebih sejuk. Selain itu, jika anda sering menggunakan sunblock namun hasilnya terlalu lengket di wajah. maka cobalah untuk menambahkan bedak bayi pada wajah yang sudah anda aplikasikan sunblock sehingga kulit tidak menjadi terlihat greasy lagi.

Nah itu tadi 5 kegunaan bedak bayi dalam dunia kecantikan yang terkadang tidak diketahui namun sangat bermanfaat. Selain murah, penggunaan bedak bayi ini tentunya tidak akan menyebabkan munculnya masalah pada wajah anda karena kandungan bahan kimianya yang sangat sedikit. Sehingga sangat aman untuk digunakan.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+