Butuh Pinjaman Cepat untuk DP Mobil? Ambil KTA Saja dari Tunaiku

29 Maret 2019

Rumah sudah punya. Tanah sudah punya. Motor sudah punya. Sepeda sudah punya. Tinggal mobil yang belum punya. Tapi pas kantong diraba ternyata kempesnya cukup parah. Butuh pinjaman cepat untuk DP mobil idaman? Solusinya adalah dengan meminjam KTA dari Tunaiku. Tenang saja, bisa online kok.

Pinjam KTA dari Tunaiku pakai jaminan atau tidak? Mungkin Anda bertanya seperti itu karena masih sayang rumah dan tanah milik sendiri. Lebih-lebih rumah baru lunas dan tanah baru beli. Oh, tentu tidak. Namanya juga KTA (Kredit Tanpa Agunan). Agunan di sini maksudnya disamakan dengan jaminan yang aturannya biasa dipakai oleh bank lain.

Butuh Pinjaman Cepat untuk DP Mobil? Ambil KTA Saja dari Tunaiku

Butuh Pinjaman Cepat untuk DP Mobil? Ambil KTA Saja dari Tunaiku

Persiapan Sebelum Meminjam KTA Tunaiku

Sekarang Anda sudah lebih semringah, kan? Namun tunggu dulu. Siapkan dulu pilihan mobilnya. Boleh mobil baru ataupun mobil bekas. Asalkan tidak terlalu mahal. Soalnya dana dari Tunaiku berkisar 2 juta-20 juta. Tentu tidak bisa dipakai untuk DP mobil seharga triliunan rupiah. Harap pertimbangkan masalah ini dulu.

Setelah pilihan mobil sudah siap, hubungi langsung penjualnya. Jangan sampai mobil yang Anda pilih diambil orang lain. Terlebih lagi kalau Anda hendak membeli mobil yang tergolong langka. Langsung sikat. Soalnya proses pendaftaran, pengisian formulir, tahap verifikasi akun, hingga kontrak perjanjian dengan Tunaiku berjalan dalam waktu singkat kok.

Bagaimana Cara Meminjam KTA Tunaiku?

Pertama-tama, unduh dulu aplikasi Tunaiku di Google Play Store. Kemudian lakukan pendaftaran akun. Tentukan jumlah pinjaman yang mau Anda Ambil. Pastikan sesuai dengan kebutuhan, ya. Biar ketika tiba masanya mencicil, Anda sudah siap. Setelah itu isilah formulir aplikasi selengkap-lengkapnya.

Untuk memastikan bahwa data yang Anda isikan sudah benar, lebih baik cek ulang dulu. Kalau sudah beres, tekan tombol “kirim formulir”. Tunggu proses verifikasinya maksimal dalam waktu 24 jam. Kalau lebih dari 24 jam belum datang konfirmasinya, hubungi bagian customer service-nya di aplikasi yang sama.

Selama ini Tunaiku hampir tidak pernah memberikan konfirmasi lebih dari 24 jam. Setelah permohonan Anda disetujui, maka langkah selanjutnya adalah menunggu turunnya surat kontrak perjanjian. Isi kontraknya adalah tentang ikatan kerja sama antara pihak bank dengan nasabah (Anda) di bawah otoritas hukum yang berlaku di Indonesia.

Mengapa harus ada hitam di atas putih? Biar jelas dan sebagai pertanda bahwa Tunaiku betul-betul serius melayani para nasabahnya. Pihak Tunaiku menggunakan platform online agar lebih mudah saat menghubungi para nasabahnya. Sekaligus bisa meminimalisir antrean panjang yang biasa terjadi di bank-bank lokal lainnya.

Usai tanda tangan kontrak, secepatnya dana sesuai permohonan langsung cair ke rekening bank milik Anda. Kalau tidak percaya, cek langsung lewat mesin ATM. Dana tidak bisa dikembalikan, kecuali dengan mekanisme cicilan sesuai ketentuan semula. Gunakan baik-baik dana yang sudah cair itu. Rutinlah membayar cicilan biar raport Anda tetap putih.

Bayarlah DP Mobil dan Mobil pun Langsung Bisa Digunakan

Dalam waktu yang singkat, Anda sudah langsung bisa membayar DP mobil sesuai kesepakatan. Berarti ada 2 pinjaman yang harus dibayarkan dong? Ya, betul. Hanya saja tenor untuk melunasi pinjaman di KTA Tunaiku relatif lebih lama dibandingkan dengan kredit mobil. Jadi Anda bisa fokuskan dulu untuk yang punya urgensi lebih tinggi.
Kalau cicilan belum lunas, tapi butuh pinjaman cepat lagi dari Tunaiku, apakah boleh meminjam lagi? Tentu saja boleh. Konfirmasikan dulu kepada pihak Tunaiku kalau Anda ingin top-up dana. Caranya hampir sama. Hanya saja jumlah pinjaman top-up yang diperbolehkan berdasarkan sisa pinjaman sebelumnya. Mudah, kan?

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+