Cara Klaim Asuransi Penyakit Kritis Prudential saat Operasi

9 Desember 2018

Anda tak ingin sakit, tapi tak ada salahnya memiliki polis asuransi kesehatan jika sewaktu-waktu diperlukan. Apalagi jika orang tua atau nenek mengidap penyakit berat seperti jantung yang bisa diturunkan pada Anda. Membayar premi asuransi hanya 500.000 rupiah per bulan, tapi manfaatnya bisa berlipat ganda. Ini cara klaim asuransi Prudential saat operasi berat.

Cara Klaim Asuransi Penyakit Kritis Prudential saat Operasi

Cara Klaim Asuransi Penyakit Kritis Prudential saat Operasi

Cara Klaim Asuransi Penyakit Kritis Prudential saat Operasi

1. Memilih Rumah Sakit

Sebelum masuk Rumah Sakit untuk dioperasi, pastikan tempat itu adalah rekanan dari asuransi Prudential. Coba cek di laman website Rumah Sakit atau telepon untuk mengetahuinya. Jika Rumah Sakit itu bukanlah rekanan dari Prudential, maka klaim tidak bisa dicairkan. Sebelum menyesal, cek terlebih dahulu. Proses pengecekan hanya butuh 30 menit.

2. Memilih Kamar

Setelah memastikan Rumah Sakit tersebut adalah rekanan Prudential, langkah selanjutnya adalah memilih kamar saat dirawat inap sebelum dioperasi. Lihatlah plafon asuransi kesehatan. Jika asuransi hanya menanggung biaya sebesar kamar kelas 2, maka jangan pilih kamar kelas 1 bahkan VIP. Kecuali jika Anda mau menambah dengan uang sendiri untuk biaya kamar.

3. Penyakit Apa?

Penyakit apa yang Anda derita sehingga harus dioperasi? Ada banyak penyakit kritis yang bisa ditanggung oleh Prudential, seperti stroke, serangan jantung, kanker, gagal ginjal, bahkan koma. Cara klaim asuransi Prudential juga sangat mudah, yang penting Anda membawa dokumen lengkap dan mengisi formulir dengan lengkap dan jelas. Klaim akan segera cair.

4. Menyiapkan Dokumen

Dokumen yang dibutuhkan saat mengklaim asuransi kesehatan Prudential adalah kartu asuransi, polis asuransi dan fotokopinya, KTP dan fotokopinya, kuitansi pembayaran Rumah Sakit, serta surat keterangan dokter. Surat itu harus bertanda tangan dan berstempel Rumah Sakit. Isi formulir klaim lalu berikan dokumen saat akan mengklaim asuransi kesehatan.

5. Agen Asuransi

Peranan agen sangat penting saat klaim karena ia akan memperjuangkan hak Anda. Jika klaim ditolak, akan ditelusuri penyebabnya apa. Misalnya, operasi Anda bukan termasuk penyakit kritis tapi penyakit yang dikecualikan, jadi selama 12 bulan pertama tidak bisa diklaim. Penyakit yang dikecualikan antara lain hernia,tumor, wasir, TBC, dan katarak.

Jika agen susah dihubungi karena sudah berhenti dari asuransi Prudential, jangan panik. Anda bisa menggunakan jasa agen lain untuk mengklaim asuransi penyakit kritis Anda. Agen itu akan berusaha agar klaim segera cair. Anda boleh melakukan hal ini karena legal dan diperbolehkan oleh pihak asuransi Prudential. Cari agen lain yang lebih profesional.

Cara klaim asuransi Prudential untuk penyakit kritis saat operasi sangat mudah. Anda cukup menyiapkan dokumen lengkap berupa kartu asuransi, polis asuransi asli dan fotokopi, KTP asli dan fotokopi, kuitansi pembayaran fotokopi, dan surat keterangan dokter. Jika dokumen lengkap, maka klaim asuransi penyekit kritis akan dicairkan dengan segera.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+