Cara Membersihkan Kerak Bandel di Kamar Mandi

13 Maret 2019

Kamar mandi yang bersih dan rapi menjadi tempat asyik untuk membersihkan badan. Tapi bagaimana jika ada kerak yang sulit dibersihkan? Kerak bandel ini membuat kamar mandi tampak kumuh dan jorok. Di mana Anda bisa menemukan toko yang jual pembersih kerak kamar mandi? Cek di marketplace terdekat. Ini cara membersihkan kerak di kamar mandi.

Cara Membersihkan Kerak Bandel di Kamar Mandi

Cara Membersihkan Kerak Bandel di Kamar Mandi

Cara Membersihkan Kerak Bandel di Kamar Mandi

1. Minuman Bersoda

Apakah Anda lelah menggosok kamar mandi tapi keraknya belum hilang? Jangan khawatir, gunakan saja minuman bersoda. Ambil sebotol minuman bersoda, lalu tuangkan sedikit di atas kerak. Diamkan sesaat lalu gosok menggunakan sikat kamar mandi. Bilas dengan air bersih. Kerak bandel akan terangkat dan kamar mandi Anda bersih kembali.

2. Garam

Garam dapur juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak bandel di kamar mandi. Caranya sangat mudah, ambil 2 sendok makan garam, lalu campur dengan 1 liter air. Rebus campuran hingga airnya mendidih. Jangan tunggu hingga dingin, langsung siramkan air itu pada lantai dan dinding kamar mandi yang berkerak. Gosok perlahan hingga keraknya hilang.

3. Cuka

Selain garam, cuka ternyata juga bisa dipakai untuk menghilangkan kerak di kamar mandi. Ambil setengah gelas cuka dan campur dengan 100 cc air. Campurkan dengan deterjen bubuk secukupnya. Larutan itu bisa dituang di atas lantai kamar mandi yang berkerak. Ambil sikat kamar mandi lalu gosok keraknya. Kamar mandi akan tampak bersih tanpa kerak membandel.

4. Lemon

Perasan lemon tidak hanya enak untuk dibuat minuman lemon squash, tapi juga bisa untuk membersihkan kamar mandi. Caranya juga cukup mudah. Ambil 3 buah lemon, lalu iris-iris. Peras lemon itu dan masukkan dalam gelas plastik. Siramkan perasan lemon di atas kerak membandel di kamar mandi,

Setelah menunggu beberapa saat, baru gosok lantai dan dinding kamar mandi dengan sikat. Kerak membandel akan hilang dan kamar mandi Anda terlihat bersih kembali. Tapi jika susah menemukan lemon, Anda bisa memakai cairan pembersih kamar mandi. Di mana toko yang jual pembersih kerak kamar mandi? Cek di marketplace langganan Anda.

5. Pembersih Kamar Mandi

Bahan alami untuk membersihkan kamar mandi memang mudah ditemui di dapur. Apa Anda tak punya waktu untuk mengolah bahan alami itu sebagai pembersih kamar mandi? Gunakan saja cairan pembersih kamar mandi. Tuangkan perlahan di atas kerak, lalu sikat perlahan. Anda bisa menemukan toko yang jual pembersih kerak kamar mandi di marketplace.

6. Pemutih Pakaian

Anda kehabisan pembersih kamar mandi? Gunakan saja pemutih pakaian, karena mengandung disinfektan. Tuang pemutih pakaian secukupnya pada seluruh bagian kamar mandi. Gosok bagian yang berkerak dengan sikat kamar mandi, lalu siram dengan air bersih. Kamar mandi akan kembali bersih tanpa kerak yang mengganggu.

7. Batu Apung

Ternyata batu apung juga bisa dipakai untuk membersihkan kamar mandi. Tak perlu menghancurkannya, cukup gosok batu apung pada kerak yang warnanya kuning. Siram segera dengan air bersih. Lantai dan dinding kamar mandi Anda bisa bersih lagi berkat bantuan dari batu apung.

Memiliki kamar mandi yang bersih membuat Anda betah berlama-lama mandi dan keramas. Rutinlah membersihkannya dan menggosok lantai dengan cairan pembersih kamar mandi. Kakus dan toilet bisa dibersihkan minimal seminggu sekali. Kamar mandi yang jarang dibersihkan akan menjadi sarang lumut dan bisa berkerak, sehingga jadi kotor.

Anda bisa membersihkan kamar mandi dengan bahan-bahan alami seperti garam, air lemon, dan cuka. Untuk praktisnya, gunakan cairan pembersih kamar mandi. Dapatkan di Blibli, marketplace terlengkap yang jual pembersih kerak kamar mandi beserta segala kebutuhan Anda. Blibli, tempat belanja ternyaman dan termurah pilihan Anda.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+