Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

24 April 2019

Kantung mata yang berkerut dan membentuk lingkaran hitam (sering disebut sebagai mata panda) pasti merupakan mimpi buruk bagi setiap orang. Kantung mata adalah tanda yang dikirimkan oleh tubuh untuk menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah atau sesuatu yang tidak bekerja dengan benar di dalam tubuh Anda. Kantung mata bisa muncul sebagai akibat dari kelelahan, kurang tidur, sensitivitas kulit, retensi air, masalah ginjal, metabolisme yang buruk, dan anemia. Meskipun tidak menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, namun kantung mata atau mata panda dapat mengganggu penampilan wajah. Berikut ini kami bagikan cara menghilangkan kantung mata secara alami.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

1. Mentimun

Irisan mentimun mengandung 95% air dan membuat pembuluh darah menyempit sehingga dapat mengurangi efek sembab pada mata. Metode ini dianggap paling murah dan efektif. Cara penggunannya adalah dengan menggunakan mentimun dingin yang telah disimpan dalam lemari es, kemudian diiris. Letakkan irisan mentimun di atas mata dan pastikan irisan mentimun juga menutup kantung mata. Tunggu hingga 10-15 menit, maka kantung mata akan segera hilang.

2. Kentang

Kentang mentah dapat membantu mengurangi sembab dan juga menghilangkan lingkaran hitam karena kandungan enzimnya yang tinggi. Untuk hasil optimal, simpan kentang di dalam lemari es dalam waktu semalam. Cuci dan potong kentang menjadi irisan. Letakkan irisan menutup mata dan biarkan selama 5-10 menit. Lepaskan irisan dan pijat dengan lembut.

3. Kantong Teh Celup

Rendam kantong teh celup dalam air hangat dan simpan di lemari es selama 5-10 menit. Letakkan kantong teh untuk menutup mata dan tunggu hingga 20-30 menit. Lepaskan, kemudian bilas dengan air dingin.

4. Putih Telur

Ambil putih telur kemudian oleskan pada bagian kantung mata. Biarkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Tips tambahan

Setelah Anda berhasil menghilangkan kantung mata, maka pastikan Anda juga melakukan hal-hal berikut ini agar kantung mata tidak muncul kembali.

  • Diet Sehat – Kantung mata sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin K dan vitamin B12. Oleh karena itu, makanlah banyak buah dan sayuran, terutama sayuran hijau seperti bayam, kol, kangkung, atau sayuran lainnya. Kurangi asupan garam karena garam dapat menahan air yang pada akhirnya dapat menyebabkan munculnya lingkaran hitam.
  • Minum Banyak Air – Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang memiliki lingkaran hitam di bawah mata.
  • Berhenti atau Kurangi Merokok – Merokok juga menyebabkan lingkaran hitam dan kantung mata. Hidrasi yang tidak cukup dan kulit kering yang terkait dengan merokok merupakan alasan umum yang dapat menyebabkan munculnya kantung mata.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat 😀

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+