Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint dan Garam

9 Mei 2019

Kosmetik dan sabun wajah khusus komedo tetap menjadi produk strategis bagi produsen kecantikan karena paling banyak diburu remaja aktif. Padahal dengan cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi, komedo bisa hilang secara alami tanpa perlu mengkhawatirkan efek samping yang akan ditimbulkannya dikemudian hari.

Cara ini cukup mudah dan murah untuk Anda lakukan di rumah karena pastinya Anda memiliki pasta gigi sebagai alat pembersih gigi sekaligus mulut Anda bukan? Komedo yang menjadi penyebab kulit wajah Anda terasa kasar, gatal, dan tidak nyaman bisa hilang jika Anda menyiapkan pasta gigi yang mengandung mint tinggi, garam dapur, dan es batu.

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint dan Garam

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint dan Garam

Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint dan Garam

Langkah Pertama

Siapkan 2 sendok makan pasta gigi mint, 1 sendok makan garam lembut, beberapa bongkah es batu, sendok makan, dan mangkuk kecil. Nah, untuk pembuatannya sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan pasta gigi mint dan garam di dalam mangkuk lalu aduk dengan sendok hingga membentuk adonan. Sangat simpel bukan?

Langkah Kedua

Aplikasikan adonan tersebut pada wajah, terutama hidung dan bagian wajah lainnya yang berkomedo. Diamkan selama 5 menit, baru kemudian oles dengan air sambil dipijat lembut dengan gerakan melingkar. Langkah ini akan membuat komedo terangkat.

Langkah Ketiga

Setelah wajah Anda terlihat bersih dari komedo, gosok dengan es batu agar pori-pori kulit wajah kembali menutup/mengecil. Kandungan alami mint pada pasta gigi sangat efektif membuka pori-pori berkomedo dan mengeluarkannya. Mint juga bisa membasmi bakteri penyebab komedo yang banyak terdapat pada kulit hidung.
Pasta gigi juga dapat memperlancar keluarnya komedo dari pori-pori kulit. Sedangkan garam berperan sebagai desinfektan alami yang membantu membersihkan kulit dan mengangkat komedo keluar. Karena tidak dapat larut dalam pasta gigi, keduanya bisa menghasilkan adonan dengan tekstur terbaik.

Perbedaan antara jerawat dengan komedo terletak pada lapisan penutup. Komedo tidak memiliki lapisan kulit luar sebagai penutup sehingga jika komedo muncul dan kontak dengan kelembaban udara, akan terjadi reaksi oksidasi yang akan mengubah komedo menjadi partikel warna hitam dan putih (jika di bawah epitel).

Jika kulit memerah setelah menerapkan cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi ini, Anda tidak perlu khawatir karena sifatnya hanya sementara. Hanya saja, jika cara ini kurang cocok, Anda bisa memilih cara alami lain yang Anda pikir lebih aman dan alami. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

1 komentar pada artikel "Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi Mint dan Garam"

  1. desy berkata:

    cara ini bisa di coba di rumah karena lumayan banyak komedoku terutama di hidung, biasanya sih pake putih telur ya hasilnya lumayan tapi belum pernah coba dengan pasta gigi

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+