Inilah Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Kecantikan

26 April 2017

Tentunya Anda sudah sering mendengar adanya perawatan kecantikan alami menggunakan cuka apel bukan? Namun Anda sendiri mungkin belum pernah mencobanya dirumah, karena memang tidak benar-benar tahu akan manfaat yang ada pada cuka apel ini. Sebenarnya manfaat dari cuka apel ini di dalam perawatan kecantikan kulit, peranannya hampir sama dengan bahan alami minyak kelapa. Memang ada banyak manfaat cuka apel yang bisa Anda ambil untuk urusan kecantikan. Daripada penasaran, langsung saja Anda simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini, yang akan membahas beberapa manfaat cuka apel untuk perawatan kecantikan kulit.

7 Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Kecantikan

Inilah Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Kecantikan

Inilah Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Kecantikan

1. Menghilangkan Masalah Ketombe

Bahan alami cuka apel juga sering digunakan untuk perawatan kulit kepala yang gatal akibat masalah ketombe. Selain itu berguna juga untuk mengatasi masalah kulit kepala yang kering dan juga membantu menyehatkan rambut. Untuk membantu menghilangkan masalah ketombe yang parah, Anda bisa menggunakan cuka apel ini dengan cara mencelupkan bola kapas kedalam cuka apel kemudian oleskan kapas tersebut pada bagian kulit kepala. Lakukan perawatan ini saat akan tidur, dan biarkan semalaman setelah itu bilas di pagi harinya.

2. Membantu Mengatasi Masalah Jerawat

Adapun manfaat dari cuka apel untuk perawatan kecantikan kulit adalah sebagai bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah jerawat. Tentunya Anda sering dibuat kesal bukan dengan hadirnya jerawat di wajah, terlebih untuk jerawat batu yang akan lebih sukar untuk dihilangkan. Nah untuk mengatasi masalah jerawat Anda bisa memanfaatkan cuka apel ini, yang dikenal mampu membantu mencegah jerawat dengan membunuh bakteri penyebab jerawat serta mengurangi peradangan akibat jerawat.

3. Membantu Detoksifikasi Tubuh

Anda bisa mencoba berendam menggunakan air yang dicampur dengan cuka apel. Penggunaan cuka apel untuk mandi dapat membantu proses detoksifikasi tubuh secara alami. Hal ini berguna untuk mengatasi masalah nyeri otot akibat lelah bekerja. Akan tetapi jangan berlebihan dalam melakukannya, karena cuka apel bisa melukai bagian organ intim Anda.

4. Untuk Masker Rambut

Tidak hanya digunakan untuk mengatasi masalah ketombe saja, cuka apel juga dapat Anda jadikan sebagai masker rambut alami. Caranya dengan mencampurkan cuka apel dengan madu dan juga minyak kelapa. Cuka apel berfungsi untuk membersihkan kotoran di bagian rambut, menyeimbangkan kadar pH di rambut serta mampu menutup kutikula rambut sehingga akan menjadikan rambut Anda tampak lebih berkilau.

5. Menghaluskan Kulit Kaki

Dan selanjutnya manfaat cuka apel untuk perawatan kecantikan, ternyata bisa digunakan untuk menghaluskan kulit di bagian kaki. Rendamlah kaki di dalam air cuka apel kurang lebih selama 1 jam , dan rasakan perbedaannya. Masalah kapalan di kaki pun akan perlahan hilang jika secara rutin melakukan perawatan dengan cuka apel ini.

6. Membantu Menguatkan Kuku

Apabila Anda memiliki masalah dengan kuku seperti kuku yang rapuh, mudah patah dan menguning. Maka cobalah untuk melakukan perawatan kecantikan dengan cuka apel ini untuk membantu mengatasi masalah kuku Anda. Dengan merendam kuku seminggu sekali dalam cuka apel akan menjadikan kuku Anda tampak lebih bersih dan juga kuat.

7. Untuk Dijadikan Masker Wajah

Selain itu, manfaat cuka apel untuk perawatan kecantikan kulit adalah bisa digunakan sebagai bahan alami untuk membuat masker wajah. Dengan menggunakan masker wajah dari campuran cuka apel bisa menjadikan kulit tampak lebih segar dan cantik, karena cuka apel dapat menjadikan aliran darah di wajah meningkat.

Selain itu manfaat cuka apel untuk perawatan kecantikan juga bisa digunakan sebagai toner kulit yang mampu menyeimbangkan pH kulit sekaligus merawat kesehatan kulit.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+