Ketahui Persalinan Sudah Dekat dengan 5 Tanda Ini

28 November 2018

Hari perkiraan lahir dapat ditetapkan oleh tenaga medis yang akan diberitahu ketika usia kandungan Anda telah berada di trimester ketiga. Menanti persalinan membuat Anda akan sangat bahagia. Anda akan menjaga kesehatan untuk menanti persalinan. Anda dapat mengetahui persalinan sudah sangat dekat dengan merasakan 5 tanda ini.

Ketahui Persalinan Sudah Dekat dengan 5 Tanda Ini

Ketahui Persalinan Sudah Dekat dengan 5 Tanda Ini

1. Kontraksi palsu

Kontraksi palsu terjadi dengan adanya pengencangan pada bagian perut yang datang dan pergi. Kontraksi ini tidak memiliki kekuatan sekuat kontraksi asli yang terjadi pada proses persalinan. Kontraksi palsu akan berlangsung selama 30 hingga 120 detik.

Kontraksi palsu akan Anda rasakan pada daerah sekitar perut atau panggul. Kontraksi asli akan terasa di bagian bawah punggung hingga ke bagian depan perut. Kontraksi palsu akan disertai nyeri pada bagian penggung dan sakit atau keram yang akan terasa di bagian perut seperti saat menstruasi.

2. Air Ketuban Pecah

Air ketuban yang pecah menjadi tanda dari akan dilakukannya persalinan yang diketahui orang pada umumnya. Anda akan merasakan kontraksi sebelum mengalami pecah ketuban dan setelah pecahnya air ketuban. Jika tidak ada kontraksi setelah pecahnya air ketuban maka bay Anda akan lebih berisiko terserang infeksi.

Pecahnya air ketuban menandakan tidak ada lagi cairan yang akan melindungi bayi Anda sehingga perlu dilakukan induksi. Tujuannya untuk menyelamatkan bayi Anda dari resiko infeksi dan untuk menyelamatkan bayi dari risiko kematian.

3. Sulit Tidur

Tanda persalinan sudah dekat dengan Anda mengalami kesulitan tidur karena merasa gelisah di malam hari. Hal ini membuat tubuh Anda menjadi rentan kelelahan. Anda harus mengimbanginya dengan melakukan tidur siang agar tenaga tetap bisa stabil hingga hari persalinan. Anda juga dapat mengatasi masalah tidur ini dengan melakukan relaksasi.

Anda juga dapat berendam air panas untuk membuat badan dapat lebih rileks dan tenang sehingga dapat tidur dengan nyaman. Anda juga dapat mendukung kualitas tidur dengan menggunakan baju yang berbahan lembut dan nyaman.

4. Frekuensi Buang Air Kecil Meningkat

Persalinan sudah semakin dekat dengan mengalami frekuensi buang air kecil yang meningkat Kondisi ini terjadi karena bayi mulai turun ke jalan lahir yaitu ke bagian rongga panggul Anda dan membuat rahim menekan bagian kandung kemih. Anda dapat mengatasi masalah ini dengan minum air putih hanya satu gelas sebelum tidur jangan minum berlebihan di malam hari.

5. Keluar Lendir Kental

Tanda berikutnya yang dapat Anda ketahui dengan keluarnya lendir yang kental dan bercampur darah dari vagina. Hal ini terjadi karena serviks mulai membesar dan membuka jalan sehingga lendir keluar dengan warna bening atau merah mudah. Lendir ini akan lebih mudah keluar ketika Anda berhubungan seks saat hamil.

Anda harus memiliki stamina yang stabil untuk dapat menjalankan persalinan secara normal. Anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi dengan minum susu khusus ibu menyusui yang bisa Anda beli di Jakarta great online sale dengan produk berkualitas. Anda bisa melihat rincian produk berkualitas dengan mengunjungi website orami.com.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+