Mau Liburan Murah ke Jepang di Musim Gugur? Rupanya Cuma 11 Juta!

22 Juni 2018

Kata siapa liburan ke Jepang harus musim semi? Musim gugur juga indah kok. Soalnya temperatur udaranya relatif sama dengan musim semi. Mungkin agak kering sedikit. Rupanya bujet untuk liburan murah ke Jepang hanya 11 juta Rupiah. Untuk selengkapnya, inilah rancangan liburan beserta rute yang akan Anda lalui. Durasinya selama 6 hari.

Liburan Murah ke Jepang

Liburan Murah ke Jepang

Hari Pertama

Pada hari pertama Anda tentu masih di Tanah Air. Persiapkan segala yang Anda butuhkan. Mulai dari kamera, baju untuk salin. Oh, ya. Kalau mau liburan saat musim gugur, lebih baik lakukan pada bulan November saja. Oke? Setelah siap, baru berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta. Di hari pertama ini hanya dihabiskan untuk perjalanan ke Jepang saja.

Hari Kedua

Keesokan harinya Anda akan turun di Narita Airport. Perjalanan udara tadi kalau PP, hanya memakan biaya senilai 2,5 juta Rupiah. Sesampai di bandara, Anda bisa langsung memilih penginapan untuk patokan selama liburan di sana. Ada beberapa yang murah, seperti KS House MT Fuji, Matsumoto Backpackers, dan lainnya. Rata-rata per malamnya 300 ribu.

Di siang harinya, Anda bisa langsung bertualang ke mana pun. Kalau mau, mending ke Ueno Park saja. Di taman itu kalau lagi musim gugur indah sekali pemandangannya. Sementara kalau sudah sore, bisa langsung menuju ke Asakusa yang ada kuil Buddha yang terkenal itu. Dekat situ, ada pasar tradisional bernama Nakamise Street. Setelah itu kembali ke hotel.

Hari Ketiga

Untuk hari ketiga ini, Anda bisa habiskan waktu dengan menuju Danau Kawaguchiko Fuji. Suasana musim gugurnya terasa sekali. Di sana banyak pohon mapel yang daunnya berubah warna jadi merah tua. Di lokasi yang sama, Anda bisa sekaligus menikmati pemandangan Gunung Fuji dari dekat. Setelah puas, kembali lagi ke hotel.

Hari Keempat

Liburan murah ke Jepang sangat menyenangkan, bukan? Kalau di pasar tadi Anda belanja dalam jumlah banyak, mungkin tidak ada perjalanan selanjutnya lagi. Paling-paling pulang secepat kilat. Jadi di Jepang itu harus hemat-hemat uang. Soalnya anggaran untuk makan, pesawat, dan hotel sendiri sudah memakan uang hingga 8,9 juta Rupiah.

Untuk hari keempat ini, Anda bisa istirahat total di dalam hotel sambil menghitung-hitung uang yang tersisa. Kalau dikalkulasikan, perjalanan tiga hari sebelumnya itu memakan uang sampai 1 juta Rupiah. Hitung coba, mulai dari transportasi dan juga tiket masuk objek wisata. Kalau paket mungkin bisa lebih terjangkau.

Hari Kelima

Jadi sisa uang yang ada tinggal 1,1 juta Rupiah. Ada dua pilihan yang bisa Anda ambil. Apakah mau dipakai untuk jalan-jalan kembali atau untuk belanja suvenir secukupnya. Sebetulnya separuh dari uang itu masih bisa dipakai untuk jalan-jalan seru. Ke mana saja arah yang bisa ditempuh?

Pernah terlintas mengunjungi Disneyland di Jepang? Dengan uang separuh dari 1,1 juta Rupiah tadi bisa Anda gunakan untuk jalan-jalan ke sana. Nikmati setiap permainan seru di sana. Setelah puas, coba mampir ke Akihabara. Di sana itu pusat elektronik Jepang. Beragam barang elektronik dijual dengan harga yang cukup miring. Mau beli di sana?

Kalau tidak, langsung ke Tokyo lagi. Jangan lupa mampir ke pasar Shibuya. Belanja berbagai suvenir. Di sana ramai sekali orang hilir-mudik tiada henti. Bahkan di sana juga ada monumen patung Hachiko dan Shibuya Crossing yang begitu populer di Jepang. Pokoknya, selama perjalanan, gunakan kamera yang sudah Anda persiapkan. Untuk diabadikan.

Hari Keenam

Maka, selesai sudah liburan murah ke Jepang ini dengan bujet 11 juta. Hari keenam diisi dengan perjalanan pulang. Sepulang nanti, Anda memang kehabisan bekal uang, tetapi pengalaman yang didapatkan amat berharga. Rasanya seperti mimpi, bukan? Apalagi kalau liburan ke Jepang itu hanya memiliki kesempatan sekali dalam seumur hidup.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+