Putihkan Kulit Bokong yang Gelap dengan Bahan Alami Ini

28 Juni 2017

Terkadang suka heran sendiri dengan kondisi bokong yang terlihat gelap dan menghitam. Padahal bagian ini lebih banyak tertutup dan jarang terpapar oleh sinar matahari yang bisa menjadikan kulit lebih terlihat gelap. Namun tahukah Anda bahwa bagian bokong ini memiliki letak yang begitu dekat dengan persendian sehingga akibat adanya aktivitas sehari-hari menjadikannya mudah terlihat gelap dan menghitam. Tentunya Anda sebagai wanita pasti merasa kurang percaya diri dengan memiliki bokong yang hitam bukan? Terlebih jika harus selalu tampil seksi di hadapan suami, tentunya bokong yang hitam ini akan membuat Anda merasa kurang nyaman dan minder dibuatnya. Nah, mulai sekarang cobalah untuk memutihkan bokong Anda dengan beberapa cara alami berikut ini.

Cara Alami Memutihkan Bokong yang Gelap dan Menghitam

Putihkan Kulit Bokong Yang Gelap Dengan Bahan Alami Ini

Putihkan Kulit Bokong Yang Gelap Dengan Bahan Alami Ini

1. Menggunakan Lemon

Buah lemon banyak mengandung asam sitrat yang bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Untuk penggunaannya sangatlah mudah yaitu dengan memotong lemon menjadi dua bagian, kemudian peras airnya. Campur air perasan lemon tadi dengan sedikit minyak zaitun dan juga gula. Kemudian gosokkan pada bagian bokong yang menghitam secara keseluruhan, dan lakukan dengan gerakan melingkar. Tunggulah agar kering selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Setelah itu oleskan pelembab agar hasilnya lebih optimal.

2. Menggunakan Buah Anggur Hijau

Untuk membantu mencerahkan kulit bokong yang hitam, Anda bisa memanfaatkan buah anggur hijau sebagai salah satu solusi terbaiknya. Anggur hijau mengandung asam alami yang mampu mengontrol pigmentasi kulit, sehingga akan membuat kulit bisa lebih terlihat cerah. Siapkan anggur hijau secukupnya kemudian haluskan setelah itu saring airnya dan sisihkan sarinya. Setelah itu, ambillah bola kapas kemudian celupkan pada air anggur tadi dan oleskan secara merata pada bokong. Biarkan semalaman dan bilaslah saat paginya. Lakukan secara rutin hingga 2 minggu dan Anda bisa melihat hasilnya.

3. Lidah Buaya dengan Gula

Untuk membantu memutihkan kulit bokong yang menghitam secara alami, kali ini Anda bisa mengandalkan manfaat dari lidah buaya dan juga gula. Lidah buaya ini akan membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit di bagian bokong dengan efektif. Siapkan 1 sendok makan gel lidah buaya dan campurlah dengan 5 tetes minyak zaitun serta gula, aduk hingga rata. Setelah itu usapkan pada bagian bokong secara merata dan tunggulah hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Madu

Kandungan di dalam madu seperti antioksidan dan juga humectant dikenal sangat efektif untuk menjadikan kulit lebih halus dan juga kenyal. Dengan memanfaatkan madu yang dicampur dengan bubuk kunyit kemudian di oleskan secara perlahan pada bokong yang menghitam, terbukti mampu memutihkan kulit bokong tersebut. Setelah dioleskan pada bokong biarkan meresap selama 30 menit kemudian barulah bisa dibilas dengan air sampai bersih.

Itulah tadi beberapa cara alami memutihkan bokong yang menghitam, yang bisa membantu Anda dalam usaha mencerahkan kulit bokong yang gelap.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+