Sehat dan Bugar dengan Diet Mayo yang Patut Anda Coba

1 Oktober 2017

Tak hanya bagi wanita saja, ternyata para pria pun mendambakan tubuh ideal. Untuk mencapai berat badan idealnya, banyak orang yang berlomba-lomba melakukan diet ketat. Ada yang mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan teratur, ada yang di imbangi dengan olah raga. Namun tak sedikit pula yang mencari jalan pintas dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dapat membantu menurunkan berat badan tersebut. Sejatinya, banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mencapai berat badan ideal. Salah satunya ialah dengan menerapkan diet mayo ini. Nah apakah diet mayo tersebut dan bagaimana pola dietnya. Mari simak ulasan berikut ini.

Cara Melakukan Diet Mayo

Sehat dan Bugar dengan Diet Mayo yang Patut Anda Coba

Sehat dan Bugar dengan Diet Mayo yang Patut Anda Coba

Tentang Diet Mayo

Diet mayo ini telah lama diperkenalkan oleh sebuah perusahaan Amerika yang menjadi pencetus pula dalam memperkenalkan diet mayo kepada masyarakat. Perusahaan asal Amerika tersebut mengemukakan bahwa, jika sesorang melakukan diet mayo dengan tertib selama 13 hari maka berat badan yang turun pun dapat mencapai angka 13 kg. Nah inti dari diet mayo itu sendiri ialah mengurangi atau tidak mengkonsumsi garam sama sekali. Baik dari kandungan makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Mayo clinic’s America (perusahaan pencetus diet mayo pertama kali) ini menjelaskan bahwa seseorang yang ingin melakukan diet mayo ini hanya boleh melakukannya selama dua periode saja dalam 1 tahun. Satu kali periode tersebut dilaksanakan selama 13 hari. Mengapa demikian? Karena dalam diet mayo ini tidak boleh mengkonsumsi garam, maka otomatis orang tersebut akan kehilangan kandungan yodium dalam tubuh.

Kuatkan Niat dan Disiplin

Sebelum memulai suatu apapun harus dilandasi niat terlebih dahulu. Tak terkecuali dalam diet mayo ini. Ketika baru memulainya, Anda harus menguatkan niat karena nantinya mungkin Anda diharuskan menyantap menu yang belum pernah Anda coba atau yang tidak Anda sukai. Selama proses diet 13 hari itu, Anda diharuskan disiplin. Bukan hanya soal jadwal saja namun dalam segi menu juga. Jika Anda gagal dalam satu hari maka Anda harus mengulangnya dari hari pertama.

Tentukan Jadwal dan Menunya

Untuk memulai diet mayonya Anda harus membuat jadwal terlebih dahulu. Misalkan dari tanggal 1 hingga 13 Februari ini. Maka Anda pun harus membuat jadwal menu harian hingga hari ke tiga belas. Contohnya pada hari pertama, Anda hanya meminum teh atau kopi 1 cangkir saja saat sarapan dan gunakan sedikit gula. Untuk makan siangnya, Anda dapat menyantap 2 buah telur rebus, 1 ikat bayam/kangkung/sawi yang direbus atau di kukus, 2 buah kentang rebus dan 1 buah tomat. Dan untuk makan malamnya Anda dapat menggoreng ayam yang ditaburi lada dan air jeruk nipis namun tanpa garam. Menu harian ini dapat Anda sesuaikan sendiri, atur keseimbangan asupan protein, serat dan karbohidratnya.

Itulah informasi tentang Cara Melakukan Diet Mayo yang dapat Anda coba. Semoga bermanfaat.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+