Tempat Wisata Belanja Menarik di Lombok

22 Maret 2019

Tempat Wisata Belanja Menarik di Lombok – Lombok memang surganya para pelancong. Semua fasilitas tersedia lengkap mulai dari sarana transportasi, penginapan, sampai wisata belanjanya. Berbicara mengenai wisata belanja, Lombok merupakan pilihan terbaik untuk berburu oleh-oleh. Kita tentu sudah sangat familiar dengan mutiara khas Lombok yang mendunia. Di pulau cantik ini kita bisa langsung menemui pengrajinnya dan membelinya sehingga tidak ragu lagi akan keaslian mutiara tersebut. Selain itu wisata belanja di Lombok juga menyediakan berbagai oleh-oleh lainnya.

Seperti gerabah, aksesoris, kain tenun, sampai makanan khas Lombok. Destinasi wisata belanja di Lombok ini sangat rekomended untuk melengkapi liburan Anda di pulau satu ini. Liburan memang belum lengkap rasanya tanpa berburu oleh-oleh. Sebagian besar pilihan wisata belanja ini ada di pasar tradisional. Anda bisa berburu oleh-oleh sekaligus melihat proses pembuatannya di beberapa tempat.

Wisata Belanja Menarik di Lombok

Berikut ini beberapa pilihan wisata belanja menarik yang bisa dikunjungi di Lombok.

1. Pasar Cakranegara

Pasar Cakranegara

Pasar Cakranegara

Pasar tradisional terbesar di Lombok ini selain menyediakan kebutuhan sehari-hari juga menyediakan aneka oleh-oleh khas Lombok. Semua jenis jajanan, aksesoris, souvernir, hingga berbagai perhiasan yang unik bisa Anda jumpai di kawasan Cakranegara ini. Lokasinya sendiri berada di Kota Mataram. Untuk berkunjung ke pasar satu ini, wisatawan bisa mulai dari pagi sampai sore hari.

2. Desa Banyumulek

Desa Banyumulek

Desa Banyumulek

Lokasinya di Kecamatan Kediri, Lombok Barat. Desa wisata ini juga menjadi sentra penghasil gerabah sejak era 90an. Sebanyak 90% penduduk kawasan desa satu ini memiliki pekerjaan sebagai pengrajin gerabah. Bagi yang senang mengoleksi aneka gerabah khas dari sebuah daerah, cobalah berkunjung ke Desa Banyumulek. Aneka gerabah berkualitas ekspor bisa Anda jumpai dengan bentuk yang menarik.

3. Desa Pringgasela

Desa Pringgasela

Desa Pringgasela

Dari kota Selong Anda mesti menempuh perjalanan sejauh 10 km untuk sampai di desa penghasil kain tenun ini. Oleh-oleh khas Lombok berupa kain tenun ini bisa Anda dapatkan secara langsung dari pengrajinnya. Aneka kerajinan khas Lombok lainnya juga bisa Anda temukan. Anda bisa menyaksikan proses pembuatan kain tenun secara langsung dan hal ini menambah daya tarik pelancong untuk berkunjung ke desa wisata ini.

4. Pasar Seni Sayang-Sayang

Pasar Seni Sayang-Sayang

Pasar Seni Sayang-Sayang

Lokasinya di kawasan Sayang-Sayang, Mataram. Destinasi wisata belanja ini merupakan sebuah pasar seni yang menyediakan aneka kerajinan khas Lombok. Anda bisa belanja anyaman rotan, kain tenun, kerajinan kayu, ukiran, dan aneka ornamen yang terbuat dari kulit kerang mutiara. Anda bisa menawar harga dengan harga yang pas jika membeli oleh-oleh di kawasan pasar seni ini.

5. Mataram Craft Centre

Mataram Craft Centre

Mataram Craft Centre

Berlokasi di Sekarbela, Mataram, destinasi wisata belanja ini menyediakan aneka kerajinan dari mutiara. Mutiara air tawar dan laut bisa Anda temukan dalam bentuk perhiasan. Harganya cukup beragam. Mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu rupiah untuk perhiasan mutiara air tawar. Sedangkan mutiara air laut bisa dibandrol sampai jutaan rupiah. Bagi yang senang mengoleksi perhiasan, tempat belanja satu ini layak Anda sambangi.

Demikian beberapa pilihan tempat wisata belanja yang bisa Anda kunjungi di Lombok. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+