Tips Memilih Mobil Keluarga di Dealer Toyota

24 Februari 2019

Membeli mobil impian Anda pasti membutuhkan proses yang panjang dan berbagai macam penelitian. Mobil keluarga menjadi pilihan masyarakat Indonesia saat ini. Mobil dengan kapasitas besar atau muat banyak orang adalah mobil yang paling dicari saat ini. Berikut tips memilih mobil keluarga di dealer toyota.

Tips Memilih Mobil Keluarga di Dealer Toyota

Tips Memilih Mobil Keluarga di Dealer Toyota

Tips Memilih Mobil Keluarga di Dealer Toyota

1. Perhitungkan Jumlah Seat atau Tempat Duduk

Jumlah seat atau tempat duduk dalam sebuah mobil adalah pertimbangan utama ketika memilih mobil keluarga. Mobil keluarga yang Anda pilih harus mampu menampung seluruh keluarga Anda. Jika Anda memiliki pengasuh untuk anak Anda, berarti Anda juga harus mempertimbangkan jumlah tempat duduk untuk menampung mereka.

2. Kenyamanan dalam Mengemudi

Dalam memilih mobil keluarga terbaik, kenyamanan adalah faktor yang sangat penting untuk diperhatikan. Jangan sampai, Anda memilih mobil yang membuat Anda maupun keluarga Anda sebagai penumpang merasa tidak nyaman. Hal tersebut akan membuat perjalanan keluarga menjadi membosankan dan melelahkan.

Faktor kenyamanan ini bisa Anda lihat dari kualitas interior mobil dan tingkat kebisingan di dalam kabin dan kemudahan ketika keluar masuk mobil. Dealer mobil Toyota menawarkan mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV yakni Avanza bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Mobil Avanza ini memiliki kabin yang luas dan juga memberikan tingkat kenyamanan yang tinggi untuk Anda dan kelurga karena kualitas interiornya secara maksimal. Mobil ini cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga Anda untuk rekreasi bersama.

3. Keselamatan Mobil

Keselamatan mobil tentunya menjadi prioritas lain yang Anda perhatikan ketika sedang memilih mobil keluarga. Jangan sampai memilih mobil tanpa mempertimbangkan aspek keselamatan mobil tersebut.

Pilihan terbaik untuk mobil keluarga adalah memiliki berbagai fitur keselamatan seperti sisterm pengereman ABS, kamera depan dan belakang untuk memudahkan Anda ketika proses parkir. Anda juga perlu mempertimbangkan sistem komputerisasi lain yang mampu memberikan dukungan dalam keselamatan berkendara.

4. Memiliki Ruang Kursi Anak

Untuk Anda yang memiliki balita, pilihan terbaik adalah dengan memilih mobil yang menyediakan fasilitas kursi untuk buah hati Anda. Hal ini menjadi penting karena kursi untuk orang dewasa sangat tidak direkomendasikan untuk dipakai buah hati Anda.

Toyota Avanza juga memiliki fasilitas kursi anak agar dapat menunjang tempat duduk dengan keamanan tinggi bagi buah hati Anda. Memiliki kursi anak dalam mobil juga untuk alasan keamanan dan keselamatan ketika berkendara.

5. Sesuaikan dengan Budget Anda

Ketika memilih mobik sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kemampuan keuangan Anda atau budget Anda. Sebuah mobil mungkin ada yang sebanding dengan nilai nominal sebuah rumah, jangan sampai Anda membeli mobil hanya karena ingin terlihat mewah.pilih mobil yang Anda butuhkan sesuai dengan kemampuan Anda.

6. Pertimbangkan Sistem Transmisi

Ada dua jenis sistem transmisi pada mobil, yaitu sistem transmisi manual dan transmisi otomatis atau matic. Anda bisa memilih mobil berjenis matic yang sedikit lebih mahal, namun lebih mudah untuk Anda operasikan. Atau Anda memilih mobil dengan transmisi manual dengan harga lebih murah dan perawatan yang lebih mudah.

7. Ketahui Konsumsi Bahan Bakar

Bahan bakar merupakan pengeluaran utama dalam biaya operasional sebuah mobil. Untuk menekan biaya tersebut Anda perlu mengetahui berapa kilometer jarak tempuh optimal sebuah mobil dalam setiap liter konsumsi bahan bakar. Semakin jauh jarak tempuh mobil per liter maka akan semakin irit konsumsi bahan bakar mobil tersebut.

Itulah tips memilih mobil keluarga di dealer Toyota. Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi mobil lain sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mengunjungi situs resmi toyota di www.toyota.astra.co.id maupun dengan mengunjungi dealer resmi toyota yang berada di kota Anda.

Bagikan MUHRID di Facebook Bagikan MUHRID di Google+